.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Minggu, 30 November 2008

Windows 7

Ah... lagi lagi gue telat terima berita nech.
Lagi-lagi temen gue kreney yang kasih kabar ke gue klo windows akan merilis windows baru pengganti windows vista.
Karna gue sediri lom banyak tau, akhirnya gue berselancar ria untuk mencari berita mengenai kebeneran berita itu.
Akhirnya dari beberapa situs dan blog yang gue kunjungi, gue mendapat informasi yang lumayan cukup untuk gue pribadi.

Windows 7, itulah nama yang bakal menggantikan windows versi sebelumnya, windows vista. Sebenarnya windows 7 sendiri hanyalah nama codename dari windows versi yang sedang dikembangkan setelah adanya windows vista. Selain codename Windows 7 sebenarnya masih ada codename lain, seperti Windows Seven, Blackcomb dan Vienna.

Penggunaan nama Windows 7 itu sendiri untuk pertama kali digunakan yang diambil dari codenamneya yang menunjukkan versi Windows, yang sebelumnya adalah Windows XP (versi 5) dan Windows Vista (versi 6).

Kelebihan Windows 7

Masih seputar kabar yang belum jelas akhirnya, Windows 7 akan diluncurkan dengan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki dari versi sebelumnya.

Windows 7 akan memasukkan IE 8 dan Windows Future Storage (WinFS) sebagai salah satu komponennya.
Pada Control Panel, ada tambahan fitur yang disebut Recovery Center. Recovery Center ini mampu mengembalikan instalasi Windows yang rusak tanpa harus meng-install ulang. Hebatnya lagi tidak ada data yang bakalan hilang dalam proses perbaikan ini.

Pihak Microsoft sendiri hanya menyebutkan bahwa generasi Windows ini akan lebih mudah dioperasikan, lebih aman, lebih mudah dikoneksikan dengan gadget, dan lebih terjangkau harganya. (Yang bener nech....)
Selain itu beberapa kelebihan lain yang bakal ada dalam Windows 7 diantaranya :
  • Tampilan Calculator akan lebih bagus
  • Fitur Ribbon yang terdapat di Microsoft Office 2007 akan diadopsi dalam WordPad dan MS Paint
  • Fitur User Access Control akan lebih tidak mengganggu
  • My Documents, yang di Vista disebut Documents, akan disebut Libraries
  • Control Panel akan memiliki pengaturan untuk System Tray
  • Media Player akan muncul dalam versi ringan, khusus untuk memutar video
  • Memudahkan user berpindah antara membuka windows, files dan aplikas.

Waduh, bisa dibayangkan hebatnya Windows 7, tapi semua itu masih dalam bentuk wacana yang belum terbukti. Untuk membuktikannya sendiri kayaknya kita musti bersabar sampai awal tahun 2010. Apa benar Windows 7 akan mampu menjawab tantangan akan kebutuhan system IT yang lebih mutakhir yang akan membuang rasa cemas kebanyakan user yang selama ini mengeluhkan Windows Vista yang memerlukan banyak memory dan kurang kompatiblenya dengan beberapa aplikasi dibanding Windows XP. Hingga banyak laporan yang menyebutkan banyak user yang mendowngrade computernya menjadi Windows XP.
Kita tunggu aja.

Wacana serupa juga bisa kita baca di :
kapanlagi.com
maseko.com
beritanet.com
detikinet.com
antara.co.id

Catatan :
Gambar diatas hanya comotan gue dari om google. Gue gak tau apa eman seperti itu tampilannya, karna gue sendiri lom pernah lihat langsung, hehehheehh......




0 komentar:

Posting Komentar