.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Sabtu, 22 November 2008

Touchpad Toshiba


Ini pengalaman menarik yang gue alami, soalnya gara-gara pengalaman ini gue bener-bener tau, diri gue ini sapa.

Gini ceritanya...
Gue ada ngerjai notebook toshiba (gue lupa type berapa). Yang punya cewek, manis pula orangnya (itu pandangan gue), gak tau pandangan orang laen. Jadi masalah toshiba itu sepele, cuma minta updatekan antivirusnya aja. Seinget gue antirusnya itu "Kaspersky", ama sekalian perbaiki touchpadnya yang gak berfungsi sebagai mana mustinya.

Dalam otak gue, ini sech gampang, bentar juga kelar. Update antivurs selesai, sekarang tinggal cari tau masalah touchpadnya. Muter-muter gue cari masalahnya gak ketemu juga. Capek gue. Akhirnya gue kasih solusi untuk install OS nya, mungkin ini bermasalah ama OS nya, bukan pada hardwarenya, soalnya waktu pertama kali idup tuch touchpad bisa digunakan setelah itu baru tochpadnya mengulah.

Dengan hati berat cewek itu pasrah mendengar notebooknya minta install ulang. Akhirnya dia memutuskan untuk pikir-pikir dulu.

Gue hanya bisa menunggu keputusan dari dia. Sembari berpikir dia ngajak gue otak-atik lagi tuch notebook. Gue nurut aja, secara gue juga ada rasa ama tuch cewek (dasar.. gak bisa lihat barang bagus, hehehehe....)
Masuk ke control panel > mouse
Trus masuk ke touchpadnya. Dan mengubek-ubek setingannya.
Gue ngerasa settingannya gak ada yang aneh. Semua normal, tapi rupanya mata gue kurang awas. Ternyata cewek itu menemukan sebuah button (kotak kosong yang bisa diisi dengan ceklist_an gituuuu). Alahmak... , kenapa ini tadi gak gue lihat ya...
Setelah di ceklist tuch button maka notebook direset.

Setelah direset maka selanjutnya melihat efek dari ceklist_an tadi.
Bim salabim abra kadabra...., ternyata touchpadnya berjalan normal. Cewek itu kegirangan karna notebooknya gak jadi diinstall ulang.
Gue yang malu berat... masak yang katanya teknisi kasih solusi yang murahan banget sich.
Dasar teknisi gadungan. Dikit-dikit install, dikit-dikit install...
Gara-gara notebooknya udah bagus lagi, gue jadi malu untuk melakukan pedekate ama tuch cewek. Sialllll.....

Dari pengalaman itu gue bener-bener merasa gue bukan sapa-sapa, pekerjaan mudah yang seharusnya udah jadi makanan gue, ternyata gue gak bisa menyelesaikannya. Sejak saat itu gue gak pernah lagi mau mengakui kalo gue ini teknisi komputer, maluuuuuuuuuuuuuuuuuu..........
Bayangkan, cuma bisa merakit ama menginstall doang...., udah bisa disebut teknisi.
Memalukan...

Teknisi.... teknisi......

0 komentar:

Posting Komentar