.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Kamis, 11 Desember 2008

Merubah Format Jam Windows

Ini cara lama yang udah terlupakan karna jarang orang yang meminatinya. Tapi karna gue seneng iseng menghias komputer gue. Gue coba berbagi untuk kalian semua.

Pada postingan kita akan mambahas tentang format jam pada windows. Kebanyakan format jam pada windows menggunakan istilah AM dan PM. Bagi yang jago bahasa inggris, istilah ini tak menjadi masalah, tapi seperti orang seperti gue yang bahasa inggrisnya sangat-sangat pas-pasan, terkadang membuat bingung.

Maka dari itu, untuk menghilangkan kebingungan dan menambah kesan "keren" kita bisa mengedit dan mengganti sesuai keinginan kita sendiri, misalnya menjadi "Pagi" dan "Sore" atau seperti saya,"kibo" dan "pirang". (hehehheh......)

Oke kita mulai bahas aja.
Masuklah ke registry editor dari run>(ketik)regedit>enter
Masuk ke HKEY_CURRENT_USER > controlPanel > International


Cari s1159, doble click dan ganti dengan selera anda, misal "Pagi" (tanpa tanda kutip)
Cari s2359, doble click dan ganti dengan sesuka anda, misal "Sore" (tanpa tanda kutip)
Tutup Registry Editor anda

Tunggu beberapa saat, dan lihat perubahan yang baru saja anda buat di system tray pada pojok kanan bawah monitor anda.

Seru gak??? Kayaknya kurang seru yaa..



0 komentar:

Posting Komentar