.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Sabtu, 13 Desember 2008

Google Dictionary

Ini kabar baru bagi mereka-mereka yang suka mencari makna atau arti dari sebuah kata.
Mungkin yang selama ini selalu menggunakan kamus untuk mencari arti sebuah kata, akan sangat terbantu dengan kehadiran Google Dictionary.

Google Dictionary sendiri merupakan dari google untuk melayani kebutuhan kita. Penggunaannya hampir sama dengan Google Translate yang sebelumnya memang merupakan bagian dari layanan perterjemah tersebut, tapi kemudian layanan ini dipisahkan agar kita mudah mengingat alamatnya.

Google Translate akan membantu pemakainya untuk mencari definisi sebuah kata yang kita masukkan, mesin ini akan mencari dari berbagai sumber tentang satu pokok bahasan. Misalnya mereka mengambil sumber dari Princenton, Wikipedia, Wiktionary, dan dari sumber-sumber lainnya yang bekerja menurut mesin mereka walaupun definisi yang disampaikan belum tentu tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Dengan Google Dictionary, kita bisa menghemat biaya untuk membeli sebuah kamus dari berbagai bahasa dari balahan dunia dan tentunya sangat membantu kita yang ingin mempelajari bahasa lebih dalam dan lebih detail lagi.

Cuma masalahnya udah ada belum ya bahasa batak yang full version di Google Dictionary??? Soalnya gue mo belajar bahasa batak nech. Hehehheee.
Ya pastinya ada dunk, seandainya saja yang mo upload untuk gue...
Kita lihat aja ntar....



0 komentar:

Posting Komentar