.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Jumat, 05 Desember 2008

BackUp Driver Komputer

Pada postingan kali ini gue akan sedikit berbagi ilmu mengenai pengalaman gue membackup driver-driver komputer. Ini sebenarnya bukan pengalaman pertama gue.

Selama ini kalau menginstall komputer, gue selalu menginstall driver-drivernya secara manual, kalau tidak dengan cd driver bawaannya ato dengan mendownloadnya dari internet. Karna itu gue suka mengkoleksi driver-driver komputer dari mana-mana.

Tapi dipikir-pikir cara ini akan banyak memakan media penyimpanan gue. Akhirnya gue coba-coba menggunakan software bagus yang menurut gue sangat membantu dalam perkerjaan gue.

DriverMax v4.7, sebuah aplikasi yang dapat membackup driver komputer kedalam folder. Selain cara penggunaannya yang sangat mudah, file hasil backup DriverMax v4.7 juga terbilang kecil dibanding dengan file driver aslinya. Kelebihan lain adalah bisa merestore driver yang di kompress (dalam bentuk zipp), Untuk hasil restore driver hasil backup_an juga bagus. Pokoknya gue puas banget dengan hasil kerja DriverMax. DriverMax v4.7 bisa digunakan untuk membackup driver dengan sistem operasi Windows XP dan Vista.

Jadi sekarang gue bisa mengkoleksi driver-driver komputer dengan file yang lumayan mini. (Hehehe).

Oke, gue akan memberi sedikit gambaran cara pemakaian DriverMax v4.7

Sebelumnya kita musti dulu download DriverMax v4.7 dan menginstallnya kekomputer kita. Ini trial selama 31 hari lho. Silahkan dibeli kalau kalian tertarik dengan DriverMax v4.7
Selesai install langsung aja kita jalankan tuch DriverMax v4.7



Selanjutnya silahkan apa yang ingin anda perbuat dengan DriverMax v4.7


Ikuti petunjuknya
Pilih Export Driver, untuk membackup driver komputer kita atau
Pilih Import Driver untuk memasukkan driver yang telah kita backup kedalam komputer
Selanjutnya tinggal Next kan saja


Dari gambar diatas, kita bisa memilih driver apa saja yang mau kita backup, baik semua ato sebahagian aja.
Setelah itu Next kan lagi, dan biarkan DriverMax bekerja hingga selesai.
Mudah kan...?!!

Jadi sewaktu kita menginstall baru komputer kita, kita tidak perlu lagi menggunakan cd driver, cukup menggunakan DriverMax untuk memasukkan driver-driver backupan kita tadi kedalam komputer.
Akhirnya ada juga aplikasi bagus yang menjadi temen kerja gue (Hehehhehehe.......)

Sebagai catatan :
Sebagus-bagusnya software pasti ada juga kekurangannya. Begitu juga dengan DriverMax. Selama gue menggunakan DriverMax, 1 hal yang kurang gue suka dari DriverMax adalah waktu yang dibutuhkan untuk merestore backupan driver yang sudah kita buat, lumayan lama dibanding menginstall driver secara manual. Tapi untuk hasil kerjanya yaa lumayan okelah.

Satu lagi, sebaiknya anda membackup driver anda pada saat komputer anda baru selesai install baru.

Oke, semoga kalian suka dengan DriverMax v4.7

0 komentar:

Posting Komentar