.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Sabtu, 11 Juli 2009

Resetter Epson T11

Belakangan gue disibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang sangat menyita waktu ama perhatian khusus. Terutama masalah printer buatan Epson, yang lebih spesifiknya lagi untuk type terbarunya T11 dan T20e.

Udah ada beberapa kali temen gue minta bantuan gue untuk minta diresetkan printernya, tapi masalahnya resetter untuk kedua type ini belum gue dapetin yang pass.
Hampir selama 2 bulan terakhir gue berburu resetter Epson T11 ama T20e, tapi hasilnya masih nihil. Ada sech gue dapet beberapa dari situs ato blog yang mencantumkan link untuk resetter kedua type ini, tapi semua tidak dapat diharapkan sesuai yang kita inginkan.

Kayaknya banyak banget temen-temen kita yang mungkin senasib dengan gue yang sama-sama sangat membutuhkan resetter itu. Karna untuk didaerah tempat gue tinggal aja ada kurang 10 unit perhari yang mengalami masalah yang sama, blinking.

Gue sendiri gak tau apa emang gue yang gak bisa ato gak tau cara menggunakannya ato emang program resetternya yang gak mau membantu kerja gue, yang pasti sampai saat ini gue belum berhasil menghilangkan blinking. Bagi yang udah bisa mengatasi blinking untuk type T11 dan T20e boleh dunk berbagi ilmunya kekita-kita yang emang untuk saat ini sangat membutuhkan.

Dan bagi teman yang ingin mencoba beberapa resetter yang sempet gue download silahkan pm gue di kibo_pirang.yahoo.com, sapa tau resetter itu cocok ditangan teman sekalian.

Makasih.



3 komentar:

mas her mengatakan...

hallo ...udah dapat reseter t20 nya.. bagi dong di herusuprihantoro@gmail.com trim

Anonim mengatakan...

mohon maaf sebelumnya, ini cuma berdasarkan pengalaman saya
mungkin berguna, untuk saat ini jika rekan2 berharap dapat mereset
sendiri epson t11 yang bliking saya rasa belum dapat tercapai,
karena adjusment program yang beredar sekarang cuma palsu
gak berfungsi sebagaimana mestinya, saya dah coba cari bahkan
belipun kalau ada (harus test di depan saya langsung lho softwarenya....)
ternyata gak ada yang berfungsi.
berdasarkan hal tersebut diatas saya dan beberapa rekan mencoba beberapa hal
begini caranya :

1. cari board printer epson c90 yang masih hidup + power supplynya printer c 90 tersebut
2. Adjusment program untuk epson c90
3. solder / blower

bongkar epson c90 anda dan ambil boardnya aja
lepas IC yang jumlah kakinya 8 (cuma 1 IC di board itu)

bongkar epson t11 anda dan ambil boardnya aja
lepas IC yang jumlah kakinya 8 (cuma 1 IC di board itu)

pasang IC epson t11 di board epson C90
(lakukan dengan hati2, tukang solder hp dah pasti bisa)
colokkan power, usb ke pc, tekan on, posisi blinking nyala orang dan hijau gantian

reset dengan adjusment programnya epson C90 (dah pasti banyak yang punya)
setelah reset matikan power di board, trus hidupkan lagi
jika posisi lampu cuma nyala orange aja selamat anda sudah berhasil.....

lepas kembali IC epson t11 dari board C90 tersebut dan pasang kembali di boardnya t11

(untuk board epson C90 dan power supply printernya gak usah di pasang
di rangka printer juga gpp, jadi protolan diluar aja)

mungkin cara ini agak ribet, tapi untuk sementara ini cara yang betul2 berhasil
dan ini juga berhasil untuk epson t20, dari 8 printer yang ditangani cuma 1 aja
yang gak berhasil, karena waktu masang IC t11 di boardnya C90 gak pas, tapi setelah
di benerin dudukannya IC dah ok kembali....
maklum tukang soldernya pas ribet servis hp, kita cuma numpang nyolder pake
acara buru2 jadi gak konsen............he he he he......


kakung dirjo
kotak17@gmail.com

ponco mengatakan...

tadinya mo beli printer epson T-11, jadi males nih, repot ya, tengs e lot buat ilmunya yaah...

Posting Komentar