.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Senin, 27 Juli 2009

Canon i255 Menjadi i350

Hari saya ada mengerjakan pekerjaan perbaikin printer Canon i255 yang bermasalah dengan kedua cartrigde yang sudah tidak maksimal lagi hasil warna yang keluar. Tapi itu hanya bermasalah karna tinta dimasing-masing cartrigdenya habis. Masalah yang lebih hebat lagi muncul setelah beberapa kali melakukan print, akhirnya printernya malah ngeblink.

Awalnya sech saya menanggapinya sebiasa mungkin, karna emang saya selalu dihadapin dengan masalah printer ngeblink. Karna saya sudah menyimpan software resetter untuk Canon i255, maka saya ingin mencoba untuk melakukan reset printer tersebut. Perlu diketahui, untuk printer Canon i255, baru kali ini saya meresetnya, jadi ini pengalaman pertama saya. Setelah semua prosedur sudah saya lakukan, dan menurut hemat saya sudah benar, maka printer itupun saya reset. Beberapa menit kemudian acara resetpun selesai.

Saya coba matikan printer, dan menghidupkannya kembali. Tapi apa nanya dikata, tiba-tiba saja printer Canon i255 yang saya reset tadi berubah menjadi Canon i350. Wah gawat nech, printer orang bisa jadi berabe begini.

Akhirnya saya memutuskan untuk googling kesana kemari mencari solusi agar Canon i255 bisa kembali lagi. Ternyata petualangan tidak sia-sia. Ternyata klo kita teliti ada 2 versi software resetter untuk Canon i255, dan software yang sudah ada pada saya kurang maksimal bila digunakan untuk mereset Canon i255 bagi orang-orang yang mungkin kurang begitu paham tentang printer. Akhirnya setelah saya mendapatkann software resetter yang saya kira sangat bagus dan pas untuk Canon i255 akhirnya printer Canon yang tadinya i255 berubah menjadi i350 kini telah kembali lagi menjadi i255 seperti semula, dan yang pastinya printer tidak lagi ngelink.

Semoga postingan ini bermanfaat, pesan saya, teliti dahulu sebelum mencoba software resetter untuk printer kita, salah-salah malah printer kita menjadi tidak lagi dapat berfungsi.

0 komentar:

Posting Komentar