.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Jumat, 11 September 2009

Install Windows dari USB Flash Drive

Bagaimana cara meningstall Windows XP, Vista dan Windows 7 dari sebuah USB flash drive (flashdisk)?

Selain lebih simple menginstall via USB flash drive juga lebih cepat dibanding dengan cara konvensional dengan menggunakan optical drive. Dengan menggunakan USB Flash Drive kita tidak perlu lagi repot membawa kepingan cd/dvd yang berisikan master Windows, yang sangat beresiko akan jatuh atau tergores.



Dengan menggunakan WinToFlash, kita bisa menjadikan flash drive kita menjadi USB bootable yang berisikan windows installer. Selain itu WinToFlash juga bisa membuat sebuah LiveCD.
WinToFlash sendiri sudah mensupport Windows 7 untuk pindahkan kedalam USB Flash kita.

Penggunaan WinToFlash sendiri sangatlah mudah, karna interface yang sangat sederhana.
Dengan menggunakan WinToFlash semua pekerjaan akan semakin mudah dan cepat. Kita tidak akan khawatir akan rusaknya kepingan akibat goresan atau kecerobohan kita menyimpannya.
Mungkin anda seorang IT, teknisi, administrator atau apalah itu, yang mungkin selalu sibuk dengan acara install dan install.
Sangat cocok untuk anda yang mungkin menggunakan Netbook yang tidak memiliki optical drive. Dengan menggunakan USB Flash Drive, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah DVD Drive.


Catatan :
Untuk dapat memulai installasi dari USB Drive, yang perlu diperhatikan adalah merubah urutan drive boot. Jadikan USB Flash Drive menjadi yang pertama dibanding harddisk (first boot) Biasanya bisa diatur didalam BIOS.
Dari pengalaman menggunakan USB Flash Drive sebagai master OS, kita bisa menghemat waktu 25% - 30% dibanding dengan cara menginstall secara konvensional, itu bergantung dari spesifikasi komputer.

Bagi yang ingin mencoba, silahkan masuk kesini...


0 komentar:

Posting Komentar