.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Jumat, 24 April 2009

Makam Cleopatra

Lama tidak memposting, iseng-iseng gue mengecek isi email gue. Ternyata ada 5 buah email yang masuk yang berisikan tentang berbagai hal dan salah satunya adalah yang saya posting dibawah ini.


Kabar terbaru yang baru saja saya terima via email dari rekan saya tentang makam Cleopatra yang pernah menjadi Ratunya dunia pada masanya.

Zahi Hawass, kepala ilmuwan / arkeolog berhasil mengklaim berhasil menemukan kuburan milik Cleopatra, ratu Mesir yang diperebutkan banyak bangsawan Roma.

Penemuan kuburan ini didapatkan di kuil yang bernama Taposiris Magna, 28 mil dari Aleksandria. Walaupun tidak secara jelas didapatkan mayat mengenai Cleopatra, namun arkeolog ini berspekulasi bahwa kuburannya berada di antara reruntuhan yang ada di kuil tersebut.


Untuk lebih lanjutnya, Zahi Hawass berharap dapat pula menemukan kuburan milik kekasih Cleopatra yaitu Mark Anthony. Tim ini beranggotakan 12 orang arkeolog dan bagi para reporter, ini merupakan penemuan terbesar abad 21.


Tapi apakah benar ini adalah makan Cleopatra yang fenomal itu, atau hanya sekedar sensasi dari seseorang yang sangat mengidam-idamkan sosok Cleopatra. Kita tunggu aja kabar terbarunya.



0 komentar:

Posting Komentar