.::: Selamat Datang di kibopirang.blogspot.com :::.

Kamis, 12 Februari 2009

Kembalikan Data Hilang

Akhirnya gue sempetin juga mengupdate blog gue yang nyaris hancur ini (karna jarang diupdate). Kali ini gue ingin berbagi pengalaman yang baru gue alami gak lebih dari 24 jam saat postingan ini gue buat.

Waktu itu, gue ada kerjaan install ulang pada notebook Acer 4520 yang dah terlalu banyak sarang virus didalemnya. Karna siempunya minta diinstall ulang sekalian me refresh OS yang terdahulu yang mungkin sudah terlalu capek. Hehehhheeee.
Semua instalasi berjalan aman dan lancar. Terakhir baru gue sadari ternyata virus yang udah lama bersarang dalam Acer 4520 mungkin marah besar dan balik menyerang senjata dan peralatan tempur gue.
Dan ternyata ......@@$$$, virus itu berhasil menyerang dan bersemi dalam flashdisk, hdd External yang berisi data-data penting dan terakhir juga bersarang dalam harddisk komputer gue. Gue gak tau gimana cara virus ini bisa masuk kedalam harddisk komputer gue, padahal benteng dikomputer gue udah terbilang canggih dikalangan orang yang awam komputer seperti gue. Yang pasti komputer gue udah ada pendatang baru, yakni "virus" yang sangat menjengkelkan. Hebatnya lagi, walau hdd gue udah diformat ulang dengan membuang semua partisi yang ada, setelah gue install operating system baru, virus ini masih betah tinggal di dalamnya. Tapi kayaknya memang virus jahil ini gak layak tinggal berlama-lama, akhirnya gue berhasil menangkapnya dan menempatkannya di gudang virus yang udah gue siapin.
Jika diantara saudara ada yang kepingin ngerasain ni virus, dengan suka rela gue akan berbagi.

Nah, masalah besarnya timbul pada hdd eksternal gue. Karna virusnya dah mulai bekerja, akhirnya gue memutuskan untuk meng_isolir data-data yang gue anggap super penting itu. Gue pindahin semua data ke hdd lain yang lebih aman dengan kapasitas yang juga lebih gede.

Setelah semua berjalan aman. Sekarang gue memutuskan untuk memformat ulang hdd eksternal gue. HDD eksternal dah gue format, dan gue yakin virus dah gak terlihat lagi. Selanjutnya gue memeriksa data penting gue dan niat gue mo pindahin lagi kedalam hdd eksternal gue. Nah sewaktu gue mo mindahin semua data, perasaan gue hdd eksternal gue berubah kapasitasnya menjadi lebih gede (padahal kapasitasnya cuma 40GB, koq tiba-tiba bisa menjadi 140_anGB.....@@##@@$$). Gue langsung beranggapan bahwa virus masih ada. (Capek deeeeeeeechhh)

Tanpa pikir panjang, gue format lagi tuch harddisk, dan.......?????!!!!
Ternyata gue salah format. Malah hdd yang didalamnya penuh dengan data-data yang terformat. Parahnya lagi, gue baru sadar salah format ketika gue mo cari software antivirus yang gue punya. Tapi yang ketemu malah hdd yang isinya putih bersih, tanpa noda. (Aihhhh makk, lomas gue)
Rasanya gak ada lagi semangat hidup, padahal baru kehilangan data, klo kehilangan uang gimana..????
Tapi suer tak kawer-kewer, data-data itulah yang udah menghasilkan banyak uang untuk gue makan.
Gue panik, sepanik-paniknya. Padahal gue masih banyak kerjaan yang menunggu dan sangat bergantung dengan data-data itu.

Akhirnya gue coba untuk mengembalikan data-data itu dengan menggunakan beberapa software yang gue punya, eeehh gue juga baru ingat klo software itu juga sudah tenggelam bersama data lain di hdd yang terformat tadi. (lomas lagi-lomas lagi) Akhirnya gue bongkar-bongkar cd lawas gue, dan ketemu dengan sebuah aplikasi yang gue rasa menjadi pahlawan gue dimalam itu.

GetDataBack for NTFS telah menyelamatkan nyawa kedua gue. Dengan sangat hati-hati, dan sangat sabar gue menunggu kabar dari GetDataBack for NTFS tentang data-data gue, gue gak perduli walau akhirnya gue harus begadang semalam suntuk untuk melihat hasilnya.

Akhirnya pada pukul 04 pagi gue baru mendapatkan hasil, semua data yang terformat kembali menunjukkan diri serasa menyatakan selamat bertemu lagi kepada gue yang sudah sangat merindukan data-data gue kembali.

Aaaahhh, senang rasanya bisa melihat dan memiliki kembali semua data gue. Gue gak bisa bayangkan jika saja data itu tidak bisa lagi direcover. Terbayangkan gimana gue kumpulin semua data dengan susah payah dan penuh perjuangan. Gue tak akan bisa menerima penyesalan gue sendiri, yang terlalu ceroboh, jika saja data-data itu tak kembali.

Okelah, itulah sekelumit pengalaman gue, yang gue rasa benar-benar membuat gue serasa kebakaran jenggot. Maaf klo pada postingan ini gue gak ada kasih tata cara ato petunjuk penggunaan GetDataBack for NTFS juga link dimana bisa mendapatkannya. Karna gue belum sempat. Sekali lagi ma'af. Lain kali gue akan coba mempostingnya. Soalnya gue masih merayakan kembalinya data-data gue.
Heheheheh

Yang pasti pesan gue, bekerjalah dengan teliti dan konsentrasi, jangan sampai pengalaman yang gue alami, terjadi pada saudara, kalau mau tidak dibikin pusing 7 keliling.
Akhirnya pukul 05 pagi, gue baru bisa tidur dengan tenang. Hhrrhrrhh
Bagi yang masih penasaran, harap sabar ya.!! Insya Allah gue akan berbagi kepada kita semua.
Bye....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Outstanding quest there. What happened after? Take care!
Feel free to visit my web page - body center massage

Posting Komentar